oleh

Deteksi Dini Bibit Atlet di Waykanan

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony membuka training of trainer (TOT) bagi pelatih/guru olahraga dan tes pemanduan bakat atlet tingkat kabupaten, Rabu (5/2). Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua 2 KONI Lampung Frans Nurseto dan 378 peserta TOT serta 457 peserta talent scouting.

Edward mengharapkan kegiatan tersebut dapat menggali dan mengembangkan potensi SDM guru olahraga. ”Ini akan berpengaruh pada keberhasilan para atlet kita nantinya. Kegiatan ini merupakan tanda bukti keseriusan kita untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga,” tegas Edward.

Untuk pelaksanaan tes pemanduan bakat, Edward berharap dapat mencapai keberhasilan yang optimal. ”Dari pedoman pemanduan bakat ini, tentu kita harapkan dapat menjelaskan tentang strategi dan program sebagai arahan dan petunjuk dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan bidang olahraga,” sebut dia.

Baca :   Siapkan Dana Penanganan Corona di Pringsewu

Langkah ini dilakukan melalui deteksi dini bibit-bibit atlet yang berkualitas. Kepada KONI dan Dinas Pemuda Olahraga Waykanan, Edward berharap dapat membina atlet pelajar berbakat yang telah tergali. Muaranya, mengharumkan nama kabupaten hingga tingkat internasional. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi