oleh

Diskes Pastikan Mahasiswa Dari Beijing Sehat

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan Pringsewu memastikan kesehatan Elmi Nur Azizah, mahasiswa yang baru pulang dari Tiongkok dalam kondisi baik. Tim satuan kerja itu sudah mengunjungi kediaman Elmi di Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa.

Elmi yang mendapat beasiswa, berada di Tiongkok sejak 2018 lalu. Ia kembali ke Indonesia pada 12 Januari lalu. ”Tanggal 3 Februari kemarin, tenaga surveilans Puskesmas Ambarawa ke rumah mahasiswa itu,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu Purhadi.

Namun karena ada panggilan dari Rektor Uhamka, Jakarta, tim tidak bertemu dengan Elmi. ”Hanya bertemu dengan orang tuanya,” ujarnya.

Dari penjelasan orang tua, Elmi diketahui dalam kondisi sehat. Begitu juga dengan lingkungannya. ”Keluarga dan lingkungannya dalam kondisi sehat. Rencana tindak lanjut (RTL) keluarga masih dalam pantauan Puskesmas Ambarawa,” kata dia.

Diketahui, Elmi Nur Azizah, warga Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu yang kuliah di PUCT University, Beijing sudah kembali ke tanah air. Ia dipastikan tidak terinfeksi virus Corona.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, Elmi Nur Azizah kuliah di Tiongkok setelah mendapat beasiswa dari pemerintah. Saat ini putri dari M. Nur Aziz tersebut sudah kembali ke tengah keluarga.

”Sebelumnya kami sudah meminta Camat Ambarawa untuk menelusuri keberadaan Elmi. Apakah masih berada di Beijing atau sudah di Pringsewu. Alhamdulillah, dia sudah pulang,” kata Fauzi.

Fauzi menuturkan, informasi dari Elmi, sampai saat ini tidak ada warga Pringsewu atau mahasiswa asal kabupaten itu yang berada di Wuhan. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi