oleh

DPD PAN Bandarlampung dan DPW Berselisih, Terkait Surat Tugas ke Eva Belum Jelas

radarlampung.co.id – Setelah beberapa waktu lalu menjatuhkan surat tugas ke Raden Adipati Surya pilkada Wayakanan,  dan Musa Ahmad Pilkada Lamteng,  kali ini PAN menjatuhkan surat tugas rekomendasi kepada Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung,  Eva Dwiana Herman HN.

Kendati demikian hal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya lantaran belum ada bukti fisik surat tugas tersebut seperti yang sudah turun ke balon di dua daerah sebelnya. Antara DPD PAN Bandarlampung dan DPW PAN Lampung juga terlihat tidak kompak. Sebab,  terjadi selisih pendapat antara kedua belah pihak terkait infornasi surat tugas ke Istri Wali Kota Bandarlampung itu.

Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono mengaklaim sudah mendapatkan informasi valid dari tim penjaringan pilkada pusat bahwa surat tugas Balon Wali kota Bandarlampung jatuh oada Eva Dwiana Herman HN. “Informasinya seperti itu tapi saya belum surat fisiknya dari DPP,” ucapnya,  Rabu (5/2).

Baca :   Penyampaian Rekom Diundur, Eva Minta Doa

Saat ditanya kepastiannya,  Wahyu bilang fisik surat Tugas masih berproses menuju DPD. “Ya nanti kalau surat tugas sudah kami pegang akan kami beritahukan. Yang jelas,  surat tugas itu fungsinya agar yang diberikan mandat untuk segera melakukan pendekatan koalisi ke parpol lain, ” kata dia.

Sementara Plt Ketua DPW PAN Lampung,  Irfan Nuranda Djafar membantah bahwa DPP telah mengeluarkan surat tugas rekomendasi untuk Eva Dwiana. “Enggak ada ah,  belum ada itu surat tugas, ” tegasnya.

Irfan melanjutkan,  jika DPP mengeluarlan surat tugas tentunya informasi yang disampaikan akan melalui DPW terlebih dahulu. Di mana,  saat ini,  kata Irfan,  DPP juga belum fokus terhadap pelaksanaan pilkada di seluruh daerah. “Saya komunikasi sama pusat,  saat ini yang dikonsentrasikan adalah persiapan kongres. Kita mendukung pak Zul untuk kembali jadi Ketum. Nah,  sementara semua fokus untuk kongres,  setelah longres baru kita fokus lagi terhadap pilkada dan termasuk rekomendasi, ” kata dia.

Baca :   Tok! Bunda Eva Kembali Nahkodai KONI Bandarlampung

Diketahui,  ada 7  kandidat yang mendaftar di PAN dalam Pilwakot. Rinciannya enam   Balon Walikota dan satu balon wakil Walikota. Untuk Balon Walikota ada Eva Dwiana Herman HN,  M.Yusuf Kohar,  Amin Fauzi AT,  Rycko Menoza,  dan Firmansyah Y Alfian. Sementara untuk balon wakil wali kota adalah Wahyu Lesmono. (abd/ang)

 

Komentar

Rekomendasi