oleh

Gebyar Kreativitas Siswa SD Al Kautsar Dihari Kedua Meriah

radarlampung.co.id – Gebyar Kreativitas Siswa yang diselenggarakan oleh SD Al Kautsar di hari kedua berlangsung sangat meriah. Terlebih, pada lomba senam maumere yang merupakan gabungan dari wali murid dan guru PAUD/TK.

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan, senam maumere merupakan salah satu tangkai lomba yang dipertandingkan. Perlombaan untuk guru dan wali murid tersebut setiap tahunnya dikonsep dengan tema yang berbeda.

“Jadi masing-masing TK/PAUD menampilkan senam maumere, gabungan antara wali murid dan gurunya. Ini juga ada piala bergilirnya, kalau tahun lalu yang memenangkan piala bergilirnya dari TK Kartika II-27,” katanya, Rabu (5/2).

Yus Indra mengatakan, GKS sendiri selain merupakan ajang silaturahmi antar PAUD dan TK se provinsi Lampung, juga untuk menyosialisasikan dan mempromosikan SD Al Kautsar kepada masyarakat. “Dan juga kegiatan GKS ini untuk menggali potensi anak-anak di bidang pentas seni,”imbuhnya.

Sementara, Ahmad Sajuni, S.Pd., koordinator lomba drumband mengatakan, pada perlombaan drumband terdapat dua kategori, kategori pramandiri dan mandiri. Cabang lomba drumband juga akan dicari beberapa juara, seperti juara drumband konser, juara colour guard, gitapati, paramanandi, the best costume, serta penyerahan piala bergilir untuk juara umum.

“Untuk penilaian drumband ini kami sportif ya, karena seluruh jurinya berasal dari luar. Penilaiannya juga berstandar nasional,”katanya.

Untuk diketahui, para peserta yang mengikuti setiap cabang perlombaan, antara lain, nasyid berjumlah 9 TK, adzan 66 orang, senam maumere 10 grup, dongeng 11 orang, serta tahfidz 150 pa/pi. Kemudian, tari kreasi sebanyak 15 grup, drumband 14 grup, dan solo song 35 orang. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi