oleh

Komisi III DPRD Tanggamus dan Dinas PUPR Blusukan Tinjau Infrastruktur Rusak

radarlampung.co.id – Komisi III DPRD Tanggamus meninjau sejumlah kecamatan yang infrastrukturnya perlu pembenahan. Rombongan dipimpin Ketua Komisi III Iskandar Juned. Turut serta anggota komisi Hasmal Yadi, Muhammad Naufal, Azmi, Apri Wasa, dan Johny Wahyudi.

Kemudian dari Dinas PUPR diwakili Kepala Bidang Cipta Karya Irvan Wahyudi serta perwakilan Bidang Bina Marga, Camat Gunungalip Sutoto, Camat Talangpadang Andreas T.W dan sejumlah Pj. kepala pekon.

Dalam peninjauan tersebut, Komisi III DPRD terlebih dahulu mendatangi wilayah Kecamatan Gunungalip, Lalu Talangpadang, Pulaupanggung dan ditutup di Kecamatan Airnaningan.

Baca :   TERGENANG

Seperti di Pekon Ciherang, Kecamatan Gunungalip. Wakil rakyat mendapati jalan Dusun IV yang merupakan jalan poros utama rusak.

Pj. Kepala Pekon Ciherang Amirdan mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak 2013 lalu. Jalan tersebut merupakan akses penghubung ke Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting hingga Pekon Waypring, Kecamatan Pugung.

”Total yang rusak sekitar tiga kilometer. Dulu pernah dapat perbaikan berupa lapen sepanjang 200 meter. Tapitapi sekarang rusak lagi,” kata Amirdan.

Baca :   Jalur Longsor di Limau Bisa Dilewati, Tapi Hati-hati!

Selain jalan, anggota dewan juga melihat langsung kondisi jembatan Way Muara Balak yang berada di ruas jalan Ciherang. Kondisinya juga rusak parah. ”Jembatan ini dibangun dari tahun 1987 dan saat ini rusak berat serta sudah goyang,” tambah Amirdan.

Komentar

Rekomendasi