oleh

Nam Air Akan Tambah Rute dan Jumlah Penerbangan

radarlampung.co.id – Setelah menambah rute baru tujuan Lampung-Bandung dan Lampung-Palembang pada bulan lalu, PT Nam Air (Sriwijaya Grup) kini sedang mempertimbangkan untuk menambah rute lain serta jumlah penerbangan untuk tujuan tertentu.

Hal tersebut, diungkapkan President Director PT Nam Air, Capt. Daniel Adhitya dalam acara Agent Gathering yang berlangsung di Golden Boat Restaurant, jl. Yos Sudarso, Sukaraja, Bandarlampung, Selasa (4/2).

”Kami pasti akan menambah, terutama pada rute-rute yang waktu kerjasama sebelumnya hilang, pelan-pelan kita akan coba kembalikan lagi, yang pasti di 2020 ini kita sudah punya rencana strategis untuk melakukan pengembangan usaha,” katanya pada radarlampung.co.id.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih memiliki empat pesawat yang belum melakukan aktifasi. Nam Air juga berencana untuk menambah jumlah penerbangan rute Jakarta-Lampung dengan jam penerbangan pagi.

”Saya sudah minta dengan BM saya untuk cek dan evaluasi market yang pagi. Karena kalau untuk sekarang kan kita penerbangannya sore dan malam. Jadi kita akan punya rencana untuk melaksanakan dua flight, tujuan Lampung-Jakarta sekitar jam 08.00 – 09.00 wib, kemudian satu lagi yang sore,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk rute-rute penerbangan Nam Air yang kini sudah ada masih memiliki potensi yang cukup baik. Setelah membuka rute penerbangan Lampung-Bandung dan Lampung-Palembang, selanjutnya Nam Air berencana mengembangkan rute hingga ke Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Disinggung soal rute penerbangan Bandarlampung-Krui yang rencannya juga akan dibuka, menurut Daniel, rencana tersebut sampai sekarang masih belum dapat terlaksana, lantaran belum adanya kesepakatan antara Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Dirinya juga mengaku untuk saat ini pihaknya belum dapat membaca peluang market untuk jalur penerbangan tersebut, meski dirinya mengakui bahwa Krui merupakan salah satu potensi wisata peselancar nomor dua terbaik di dunia

”Ya kita akan tetap evaluasi dan jajaki apakah cukup visible untuk dilakukan ekspansi di Lampung. Dan kita juga sudah mempersiapkan slot Bandarlampung-Krui, jadi kalau memang visible kita akan laksanakan,” tandasnya.

Adapun usulan jalur penerbangan lain seperti Denpasar, Bali, juga masih akan terus dievaluasi. Dia mengatakan, untuk saat ini Nam Air juga sudah memiliki penerbangan dengan jalur Jogjakarta – Denpasar, Surabaya – Denpasar yang masing berada di jam penerbangan 8.30 wib, dan 06.00 wib.

”Karena kalau untuk saat ini yang direct ke Bali kita masih belum lihat ada potensi market yang cukup besar. Kecuali mungkin akan kita transitkan, jadi misalnya transit di Jawa itu tadi kemudian lanjut ke Bali. Untuk total rute kita saat ini ada sekitar 60 rute, dengan rata-rata 70-80 penerbangan setiap harinya,” tandasnya.

Director of Commercial and Service Nam Air, Sri Budianto menambahkan, adapun kegiatan Agent Gathering yang digelar tersebut diharapkan dapat memperkenalkan kembali Nam Air dengan manajemen yang baru.

”Kemudian kita juga memperkenalkan Nam Air dengan harapan supaya agen-agen kita mengetahui promosi-promosi yang kita berikan, dengan harapan penjualan kita juga akan meningkat kedepannya,” pungkasnya. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi