oleh

Posisi Wabup Lamtim Bakal tak Terisi  

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari terancam menghabiskan sisa masa jabatan 2016-2021 tanpa didampingi wakil. Pasalnya hingga saat ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum juga menyampaikan usulan nama calon wakil bupati ke DPRD.

Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif menjelaskan, pasangan Chusnunia Chalim-Zaiful Bokhari terpilih sebagai bupati-wakil bupati diusung PKB dan Partai Demokrat. Karenanya, pasca dilantiknya Zaiful sebagai bupati menggantikan Chusnunia yang menjadi Wakil Gubernur Lampung, maka dua partai ini berhak mengusulkan jabatan wakil bupati sisa masa jabatan 2016-2021.

Namun hingga saat ini baru Partai Demokrat yang mengajukan usul wakil bupati, yakni Edie Irawan Arief. Sedangkan, PKB belum juga mengajukan nama. “Kalau hanya satu calon yang diusulkan, DPRD Lamtim tidak dapat memproses pemilihan wakil bupati,” kata Ali Johan, Rabu (5/2).

Baca :   Tanam Pohon Di Lingkungan Gedung Dewan

Padahal, terus Ali Johan, DPRD Lamtim telah memberi batas waktu kepada DPC PKB untuk menyampaikan usulan paling lambat akhir Januari 2020. “Karena batas waktu yang diberikan telah berakhir, DPRD Lamtim akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung terkait pengisian jabatan wakil bupati,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PKB Lamtim Ahmad Basuki mengatakan, pihaknya telah mengusulkan tiga nama calon wakil bupati ke DPP melalui DPW. Yaitu Ridharatul Aliyah, Muslim Rois dan Ahmad Basuki. “Hingga saat ini, kami masih menunggu rekomendasi dari DPP,” kata Achmad Basuki. (wid/ais)

Baca :   Ini Capaian Empat Tahun Kepemimpinan Agus Istiqlal-Erlina

 

Komentar

Rekomendasi