oleh

Satpas 2537 Polres Pesawaran Siapkan Layanan Prima Pembuatan SIM

radarlampung.co.id – Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran (Satpas 2537) memberikan pelayanan penerbitan SIM secara prima kepada masyarakat di kabupaten itu. Program ini didukung dengan ruang pelayanan SIM yang dilengkapi fasilitas seperti tempat uji SIM bagi pemohon. Ditambah sejumlah fasiltas lainnya seperti pajok baca dan taman bermain anak anak.

“Pelayanan SIM di Polres Pesawaran sudah online,” kata Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta mewakili Kapolres AKBP Popon A.S, Rabu (5/2).

Menurut dia, prosedur penerbitan surat izin mengemudi baru maupun perpanjangan diatur dalam UU Nomor 22/2009 dan Perkap Nomor 9/ 2012.

Ditambahkan Kanit Regident Ipda Sulkhan, untuk ujian teori dilaksanakan di ruang pelayanan SIM. Kemudian uji praktek I dilaksanakan di lapangan mapolres. Lalu uji praktek II di jalan umum.

“Untuk lamanya proses penerbitan SIM, mulai dari pendaftaran, ujian, praktek hingga penerbitan bervariasi. Bergantung dari jenis SIM dan apakah buat baru atau perpanjangan,” kata Sulkhan

Tidak hanya pelayanan SIM di mapolres. Satpas 2537 juga jemput bola pelayanan sim keliling (SIMling) yang telah diagendakan. ”Untuk jadwal pelayanan SIMling dapat dilihat di Mapolres Pesawaran. Pelayanan SIM secara prima maupun SIMling bertujuan mempermudah masyarakat,” tegasnya. (ozi/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi