oleh

Usaha Budidaya Ikan di Lampura Minim Berkelompok

radarlampung.co.id – Usaha Budidaya Ikan di Lampung Utara lebih banyak dilakukan sendiri tanpa berkelompok. Hal ini yang membuat pemerintah tidak dapat memberikan bantuan berupa benih, bibit sampai dengan alat budidaya.

Atas dasar tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Sanny Lumi mendorong pembentukan kelompok tani ikan (podakan) kepada pengusaha budidaya ikan di Kabupaten Lampura.

“Seperti kemarin, Selasa (4/2) lalu, ada pembentukan di Desa Skipi, Kecamatan Abung Tinggi. Disana banyak masyarakat yang berusaha dibidang perikanan kolam, namun masih belum ada kelompok tani ikan. Oleh karena itu, kita pemerintah mendorong mereka untuk membentuk podakan agar dapat dibantu pemerintah, “katanya, Rabu (5/2).

Baca :   Swiss-Belhotel Lampung Berikan Bantuan

Selain mendorong pembentukan pokdakan, menurut Sanny, pihaknya juga mendorong terbentuknya koperasi. Sebagai wadah anggota dalam mengembangkan usaha. “Misalnya pengusulan pinjaman lunak untuk modal usaha dan lainnya. Sehingga apa yang menjadi usaha dapat berkembang sebagaimana mestinya. Bukan hanya sebagaimana sarana komunikasi, tapi juga bagaimana menjalin kemitraan,” ujarnya (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi