oleh

Alhamdulillah, 35 Difabel Dapat Bantuan Kursi Roda

radarlampung.co.id – Sebanyak 35 orang difabel mendapatkan bantuan kursi dari Polres Tulangbawang bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat. Penyerahan bantuan dilakukan di Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala, Kamis (6/2).

 

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT Kabupaten Tulangbawang ke-23 tahun ini.

 

Selain bantuan kursi roda untuk difabel, Polres bersama MUI Tulangbawang juga melaksanakan pengobatan massal terapi Al-Qur’an yang diikuti 500 orang warga dan memberikan bantuan warung berkah binaan Bhabinkamtibmas.

 

“Kursi roda untuk kaum difabel 35 unit, bantuan warung berkah binaan Bhabinkamtibmas untuk 3 orang, masing-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai Rp. 2 Juta dan pemberian 150 paket sembako untuk 100 orang fakir miskin dan 50 orang anak yatim piatu,” ungkap Syaiful.

 

Kapolres menambahkan, bantuan warung berkah merupakan terobosan inovatif dari Polres untuk berinteraksi dan melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada warga yang berkelanjutan dalam bentuk stimulan modal usaha.

 

“Sudah ada 3 warung yang menjadi pilot project yaitu warung usaha tempe, usaha buah-buahan dan usaha kelontong, semuanya berada di Kecamatan Menggala,” jelas mantan Kapolres Pesawaran itu. (nal/ang)

 

Komentar

Rekomendasi