oleh

KH. A. Wahid Zamas Ketua MUI Tanggamus Periode 2020-2025

radarlampung.co.id – Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanggamus ke-V menetapkan KH. Wahid Zamas, B.A. sebagai Ketua MUI Tanggamus terpilih periode 2020-2025. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Hotel 21  Kecamatan Gisting tersebut dibuka Bupati Dewi Handajani.

Turut hadir, Wakil Bupati AM. Syafi’i, Wakil Ketua Umum MUI Lampung Drs. Dimyati Amin, Ketua MUI Tanggamus Makmun Siroj, Kepala Kantor Urusan Agama Tanggamus, Dandim 0424,  perwakilan polres, kejari, dan tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut Dewi Handajani mengapresiasi pelaksanaan Musda MUI Tanggamus Ke-V. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi momentum dan sarana untuk menjadikan Tanggamus lebih baik lagi ke depan.

”Sebagai pimpinan daerah, saya beserta seluruh jajaran, akan mendukung dan mensupport berbagai kegiatan. Termasuk kegiatan MUI Tanggamus,” kata Dewi Handajani.

Baca :   Ini Harapan Bupati untuk NU Pesisir Barat
Bupati Dewi Handajani foto bersama jajaran pengurus MUI usai membuka Musda MUI Tanggamus Ke-V, Kamis (6/2). FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani mengharapkan, ke depan Pemkab Tanggamus dan MUI lebih meningkatkan sinergitas. Sebab, seluruh pihak memiliki tanggung jawab untuk memajukan kabupaten itu agar lebih baik lagi.

Sementara, Ketua MUI Tanggamus terpilih KH. A. Wahid Zamas mengatakan, ada sejumlah program yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

”Pertama, pasca terpilih sebagai Ketua MUI Tanggamus, dalam waktu dekat saya bersama dewan pembina akan menyusun kepengurusan periode 2020 -2925,” kata Wahid Zamas.

Setelah kepengurusan lengkap, program pertama yang akan dilakukan salah satunya mencari dan menyiapkan lokasi Sekretariat MUI Tanggamus. ”Ke depan, MUI Tanggamus juga akan menggelar seminar tentang zakat dan infaq,” sebut dia. (ehl/ais)

Baca :   Ini Harapan Bupati untuk NU Pesisir Barat

 

Biodata Ketua MUI Tanggamus Periode 2020-2025
Nama                  : KH. A. Wahid Zamas, B.A.
Tempat/Tanggal Lahir  : Talangpadang, 5 Juli 1954
Alamat                : Podomoro, Negeriagung, Kecamatan Talangpadang.
Istri                 : Emilia Puspita Sari, S.Ag.

Riwayat Pekerjaan
- Sekpri Dubes RI di Damascus Syria, 1984-1987
- Sekretaris Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Dubai Uni Emirate Arab, 1992-1993
- Pengasuh Pondok Pesantren Modern Nahdlatul Ulama Talangpadang, 2002-sekarang.

Riwayat Pendidikan
- Madrasah Ibtidaiyah PEMNU Talangpadang
- Madrasah Tsanawiyah PEMNU
- Madrasah Aliyah PEMNU Talangpadang
- Sarjana Muda Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Jakarta.

Riwayat Organisasi
- Ketua DEMA PTIQ Jakarta, 1973-1975
- Ketua bidang Dakwah PP  IPNU, 1977-1979
- Wakil Sekjen GP Ansor, 1979-1981
- Ketua KBBS Tanggamus, 2005-2007
- Ketua III MUI Tanggamus, 2005-2010

Komentar

Rekomendasi