oleh

Metro Andalkan Oemah TB

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengandalkan Inovasi Oemah TB (rumah tuberkulosis) dalam perlombaan perencanaan pembangunan Daerah tingkat provinsi tahun 2020.

Kepala BAPPEDA Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pihaknya mendapat kunjungan dari tim penilaian Lomba Perencanaan pembangunan tahun 2020. “Hari ini tim penilai datang untuk mengecek apa perencanaan pembangunan. Kami menampilkan Oemah TB. Kami berharap inovasi ini dapat menjadi terbaik,” ungkap Bangkit, Kamis (6/2).

Lomba yang diikuti 15 kabupaten/kota di Lampung ini untuk menilai siapa yang terbaik, salah satu kriterianya adalah adanya inovasi, proses perencanaan, kemudian dukungan dari Perusahaan.

Baca :   Global Surya Begawi 2020 meriah

“Tahapan lomba sendiri mulai dari cek administrasi, lalu tinjauan lapangan dan pengumuman. Untuk pengumuman kita belum tahu kapan,  yang jelas kalau menang akan mewakili Lampung ditingkat nasional,” kata bangkit.

Menurutnya, Kota Metro telah empat kali mendapat predikat terbaik pada lomba tingkat provinsi dan tahun 2020 ini, pihaknya optimis mendapatkan kembali menjadi yang terbaik untuk yang kelima kali. “Kita optimias bisa yang terbaik kelima kali, tahun lalu inovasi yang kita tampilkan penanganan stanting,”ujarnya.

Baca :   Kapolres: Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Kemauan dan Kegigihan!

Alasan dipilihnya Oemah TB menjadi inovasi, karena penyakit TBC harus dapat ditangani serius, dan di Ganjar Asri dan Ganjar Agung membuat inovasi Oemah TB ini. “Semoga dapat diikuti dengan yang lainnya,”terangnya.(pip/yud)

Komentar

Rekomendasi