oleh

84 Penumpang Terbang Perdana ke Bandara M. Taufik Kiemas

radarlampung.co.id – Setelah beberapa waktu terhenti, akhirnya Bandara M. Taufik Kiemas di Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, kembali beroperasi. Ini ditandai dengan penerbangan perdana yang membawa sebanyak 84 penumpang dari Bandara Radin Inten Lampung Selatan.

Kedatangan penumpang disambut langsung Bupati Agus Istiqlal didampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri, Dandim Letkol Czi. Beni Setiawan dan para kepala OPD.

Menurut Agus Istiqlal, penerbangan dilayani maskapai Wings Air dengan tiga kali penerbangan dalam sepekan. Yakni Senin, Rabu dan Jumat.

Baca :   Sepi, Penumpang di Terminal Rajabasa Turun 75 Persen

“Terima kasih kepada penumpang yang telah menggunakan penerbangan dari Bandarlampung ke Pesisir Barat dan sebaliknya. Untuk saat ini, ada tiga kali penerbangan dalam satu Minggu,” kata Agus, Jumat (7/2).

Agus menegaskan, Pemkab Pesisir Barat terus berupaya menyosialisasikan kepada masyarakat dan pegawai untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

“Kita berupaya terus menyosialisasikan kepada masyarakat dan pegawai untuk perjalanan ke Bandarlampung menggunakan pesawat. Perjalanannya lebih cepat. Jika lewat darat, jarak tempuhnya memakan waktu enam sampai tujuh jam,” ujarnya.

Baca :   Sepi, Penumpang di Terminal Rajabasa Turun 75 Persen

Sementara, Area Manager Sumbagsel Wings Air Aris Pramono menyatakan, pihaknya menyosialisasikan ke daerah pendukung seperi Lampung Barat dan Tanggamus. Tujuannya masyarakat dari kawasan itu bisa menggunakan penerbangan di Bandara M. Taufik Kiemas. (try/ais)

 

Komentar

Rekomendasi