oleh

Ayo Sukseskan! BPS Lamtim Akan Gelar Sensus Penduduk 2020

radarlampung.co.id – Bupati Zaiful Bokhari meminta masyarakat menyukseskan sensus penduduk 2020. Ini disampaikan saat membuka rapat koordinasi sensus penduduk di aula Sekretariat Kabupaten Lamtim, Jumat (7/2).

Menurut Zaiful, hasil sensus sangat dibutuhkan dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan. Selain itu, merupakan dasar bagi pemerintah pusat maupun daerah dalam pengambilan kebijakan untuk peningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kami mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat Lamtim menyukseskan sensus penduduk tahun 2020,” tegas Zaiful.

Baca :   Pendaftaran UML Sistem Online 

Kesempatan sama, Kepala Badan Pusat Statistik Lampung Timur Maryono menjelaskan, sensus penduduk akan di laksanakan dalam dua tahap. Yaitu, sensus penduduk online pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Pada tahapan ini, masyarakat dapat berpartisipasi langsung melakukan update data kependudukan melalui situs www.sensus.bps.go.id

Selanjutnya wawancara yang akan dilaksanakan pada 1-31 Juli 2020. Masyarakat yang belum melakukan update data kependudukan, akan didatangi oleh petugas sensus.

Baca :   SP Online Diperpanjang Sampai Mei 2020

“Ini merupakan sensus penduduk ketujuh. Tahun ini menggunakan metode kombinasi. Yaitu dengan data administrasi kependudukan dari Ditjen Dukcapil sebagai basis data,” sebut Maryono. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi