oleh

Habiskan Rp900 Juta, Ini Penampakan Taman Kota Liwa

radarlampung.co.id – Pembangunan Taman Kota Liwa di seberang jalan Wisma Sindalapai menghabiskan anggaran hingga Rp900 juta dari APBD Lampung Barat 2019. Namun bangunan yang tampak, hanya sebatas pelataran parkir yang diberi cat warna-warni dan saat ini mulai terkelupas.

Saat hujan, ada genangan pada beberapa titik. Hal ini dikeluhkan masyarakat yang urung membawa anak-anak mereka bermain di lokasi tersebut.

Menurut Miswar, salah seorang warga, seharusnya taman kota bisa dijadikan arena bermain oleh anak-anak. Namun areal yang bisa digunakan untuk bersepeda ini cukup membahayakan saat hujan.

Baca :   Pakcik Lapor Gubernur, Pemkab Siapkan Dana Rp14 M Hingga Makam Pasien Covid-19

“Beberapa waktu lalu, saya membawa anak-anak. Niatnya mau nyore sambil bermain di taman kota. Tetapi banyak genangan air. Selain pembangunannya tidak disertai drainase, pengecoran lantai juga terlihat tidak rata,” kata Miswar.

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Hermanto mengatakan, pembangunan taman kota akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2020.

Baca :   Pemda Diminta Respons Cepat Penanganan Covid-19

“Pembangunannya dilakukan bertahap. Memang untuk drainase, belum ada. Kalau ada hal-hal yang belum sempurna, akan dilanjutkan tahun ini,” ujarnya.

Disinggung soal genangan air hingga keretakan yang mulai tampak pada lantai, Hermanto berkilah tidak serta merta bisa dinilai sekarang. Sebab pembangunannya masih berlanjut.

“Memang belum terlihat, karena akan dilanjutkan. Untuk genangan air, memang belum tuntas drainasenya,. Tahun ini akan dibenahi bersama pembangunan taman-taman, lampu, ornamen dan nomenklatur,” pungkasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi