oleh

Parosil Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir BNS

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS). Musibah yang terjadi pada 25 Januari akibat jebolnya bendungan sungai Way Haru menyebabkan 112 rumah dan 150 hektare sawah terendam serta 400 bebek hanyut.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari beras sebanyak 2.530 kilogram, minyak goreng 126 liter, gula pasir 127 kilogram, teh 127 kotak, mi instan 20 dus, selimut sebanyak 10 lembar, air kemasan 50 dus dan 10 paket roti yang diperuntukkan anak-anak.

Parosil Mabsus menyampaikan keprihatinan atas musibah banjir yang terjadi di BNS. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk warga terdampak banjir.

Baca :   Rycko Menyapa, Warga Curhat Jalan Rusak Sampai Air Bersih

”Ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah. Jangan lihat dari jumlah yang kami berikan,” kata Parosil.

Parosil yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dissos) Edy Yusuf dan sejumlah pejabat mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Terutama di daerah rawan banjir. Terlebih curah hujan saat ini cukup tinggi.

Sementara Kepala Dissos Lambar Edy Yusuf mengatakan, bantuan akan disalurkan melalui peratin masing-masing pekon.

Baca :   Jangan Sampai Salah Kelola DD dan ADP!

”Bantuannya akan diserahkan ke peratin untuk kemudian diteruskan ke masyarakat penerima. Bantuan yang disalurkan ini sebelumnya sempat tertunda. Seperti selimut yang akan diserahkan bersamaan dengan bantuan lainnya,”  kata Edy Yusuf didampingi Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Sosial Dissos Lambar Rega Saputra. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi