oleh

Rekor, Peserta CPNS Pringsewu Raih Nilai SKD 476

radarlampung.co.id – Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pringsewu memasuki hari keenam, Jumat (7/2). Kegiatan tersebut berlangsung di SMK Yadika Pagelaran memberikan catatan tersendiri.

Pada sesi kedua yang dimulai pukul 10.00 WIB-11.30 WIB, peserta SKD formasi Kebidanan atas nama Gusti Ardia Putri memperoleh nilai tertinggi 476. Terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK) 150, tes intelegensia umum (TIU) 165 dan tes karakteristik pribadi (TKP) 161.

Kabid Pengadaan Pemberhentian, Penilaian Kinerja dan Informasi PNS Dani Samantha mewakili Kepala BKPSDM Pringsewu M. Dawam Rahardjo mengatakan, nilai ambang batas untuk TKP 126 , TIU  80 dan TWK  65 dengan total 271. Ini mengacu Permenpan-RB Nomor 24/2019.

Baca :   Beri Jaminan Sosial untuk 2.423 Tenaga Kontrak

”Sementara, (nilai) peserta atas nama Gusti Ardia Putri formasi Kebidanan paling tinggi dari seluruh peserta yang mencapai passing grade sampai hari keenam,” kata Dani.

Menurut dia, passing grade CPNS 2019 turun dibanding tahun lalu. “Tetapi peserta ini, bisa-bisa masuk rekor nasional. Kayaknya belum ada yang nilai mencapai segitu. Ini saya juga sudah melaporkan ke BKN. Ada peserta yang meraih (nilai) tertinggi,” urainya. (mul/ais)

Komentar

Rekomendasi