oleh

Sidak ke RSUDBM, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tanggamus Dimarahi Petugas

Dalam kesempatan itu, Komisi IV juga menyinggung soal isu tenaga medis yang belum dibayarkan, seperti yang sudah banyak diberitakan di media. Menanggapi hal itu, dr. Diyan Ekawati menjelaskan bahwa penunggakan pembayaran berkaitan dengan klaim BPJS.

“Jadi sampai hari ini kita baru dibayarkan hingga September sebagian oleh BPJS. Sedangkan sekarang sudah Februari. Kendalanya di BPJS,” terangnya.

Sementara Hajin M. Umar menyatakan, sidak untuk meninjau langsung kondisi RSUDBM. Baik dari bangunan maupun pelayanan kesehatannya.

“Kita ingin supaya rumah sakit ini dikelola dengan manajemen kesehatan yang baik, sehingga pelayanan bisa memuaskan dan bisa jadi kebanggaan masyarakat Tanggamus,” tegasnya.

Hajin juga meminta pegawai RSUDBM dapat meningkatkan 3S, yakni Senyum, Sapa dan Salam. Dengan begitu pelayanan di rumah sakit tersebut penuh dengan keramahan, kesantunan dan kesabaran.

“Dengan begitu, keluarga pasien yang hendak mengurus administrasi atau mengurus apapun, bisa nyaman dan tidak terjadi konflik dengan pegawai,” pungkasnya. (uji/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi