oleh

UIN Raden Intan Lampung Segera Miliki Gedung Iconic

radarlampung.co.id – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung akan segera memiliki gedung iconik dengan tinggi sembilan lantai. Pembangunan tersebut akan dimulai pada tahun ini.

Rektor UIN Prof Moh Mukri mengatakan, UIN Raden Intan Lampung mulai membangun sejumlah sarana dan prasarana. Seperti tahun ini akan dibangun enam gedung baru, yaitu Gedung Pusat Akademik dan Riset, Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa dan empat gedung kuliah.

“Kita (UIN) akan membangun gedung yang iconic. Gedung Pusat Akademik dan Riset akan dibangun 9 lantai. Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa akan dilengkapi dengan fasilitas olah raga, termasuk kolam renang,” katanya, Jumat (7/2).

Mukri menjelaskan, sesuai dengan visi UIN Raden Intan, pembangunan sarpras tersebut akan berkonsep smart and green building.

“(Pembangunan) ini cukup menguras energi. Dimulai dari 2013 saat pengajuan transformasi IAIN menjadi UIN. Awalnya akan didanai IDB (Islamic Development Bank), tapi ada kendala dan akhirnya pembangunan ini dibiayai dengan SBSN (Surat Berharga Syariah Negara),”terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan gedung tersebut akan dilakukan secara multi years, di mana kontraknya telah ditandatangani pada 24 Januari lalu. (rur/rls/ang)

Komentar

Rekomendasi