oleh

Zikir dan Shalawat menggema di LPMP Lampung

radarlampung.co.id – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung rutin melakukan tiga kegiatan untuk pembinaan pegawai, salah satunya guna pengembangan ahlak serta budi pekerti yang dilakukan melalui zikir bersama di setiap hari Jumat minggu pertama. Hal itu juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawainya.

Kepala LPMP Lampung Zukirman mengatakan, LPMP akan merencanakan minimal satu kali dalam satu bulan untuk mengadakan wirid ataupun pengajian. “Ini salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,”katanya, Jumat (7/2).

Dikatakannya, iman seseorang pasti akan mengalami pasang surut. Misalkan, kadang iman bisa surut saat menghadapi kesulitan, maupun saat diberi rezeki. Ada juga iman dan taqwa yang meningkat saat diberi cobaan maupun diberi rezeki.

Menurutnya, ada beberapa cara agar iman dan taqwa tetap terjaga, dan terpelihara. Diantaranya sering mengikuti wirid atau pengajian, dan banyak bergaul dengan orang yang bertaqwa yang dapat menambah iman dan wawasan. “Lalu, membaca Al quran. Insha Allah iman dan taqwa kita bisa semakin meningkat,”ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan itu, juga diberikan sosialisasi keluarga siaga bencana kepada para pegawai LPMP Lampung. Sebab, keluarga juga memiliki peran penting untuk mitigasi bencana di dalam keluarganya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi