oleh

Horee… Sebentar Lagi Jalan Wayhui Mulus dan Terang

radarlampung.co.id – Jalan Wayhui Jatiagung Lampung Selatan (Lamsel) yang rusak dan gelap, menjadi keluhan Masyarakat. Sebab, sudah bertahun-tahun jalan menuju Lapas dan Rutan Wayhui itu tak kunjung diperbaiki.

Menanggapi keluhan masyarakat, Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto didampingi Kadis PUPR Lamsel Syahroni bergerak cepat. Hari ini (8/2) Orang Nomor Satu di Khagom Mufakat itu langsung meninjau lokasi dan akan memperbaiki dan menerangi jalan tersebut.

“Banyak keluhan yang saya terima terkait kondisi jalan Wayhui yang rusak ini. Makanya, saya sengaja datang kesini (jalan wayhui) untuk mengecek langsung seperti apa kondisi jalan dan bagaimana drainasenya,” ungkap Nanang saat meninjau jalan wayhui jatiagung Lamsel, Sabtu (8/2).

Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto akan memperbaiki gorong-gorong dan jalan yang ada di desa wayhui Lamsel

Setelah melihat kondisi jalan, Ketua DPC PDI P Lamsel ini langsung memerintahkan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk segera memperbaiki jalan dengan panjang sekitar satu kilometer dan menormalisasi Drainase yang menjadi penyebab rusaknya jalan tersebut.

“Saya minta, Dinas PU Besok (Minggu, red) harus segera memperbaiki jalan dan Drainase sepanjang jalan Wayhui. Jangan tunggu lama-lama, kasihan masyarakat Lamsel yang ingin melintasi jalan ini. Saya ingin bagaimana masyarakat Lamsel nyaman melintasi jalan Wayhui. Karena tugas saya sebagai kepala daerah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain memperbaiki jalan dan Drainase, sambung Nanang, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pihaknya juga akan menerangi jalan tersebut dengan memasang lampu-lampu penerang jalan. “Saya juga dapat keluhan kalau malam hari jalan ini gelap gulita. Saya juga sudah perintahkan untuk memasang lampu jalan,” katanya.

Plt.Bupati Lamsel, Nanang Ermanto saat menunjukkan salah satu lokasi yang akan diperbaiki oleh Dinas PUPR

Sementara, Kepala Dinas PUPR Lamsel, M.Syahroni mengaku akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Tidak hanya jalan yang rusak, pihaknya juga akan memasang lampu jalan.

“Secepatnya akan kami perbaiki jalan yang rusak, kami akan muluskan jalan Wayhui dan membuat terang jalan,” katanya.

Adanya sambutan baik dari Plt Bulapi Lamsel ini, sontak membuat Kepala Rutan Wayhui Roni Kurnia bersyukur. Dirinya mengakui banyak keluhan tak hanya dari masyarakat sekitar, namun juga dari keluarga warga binaan yang mengeluh soal kondisi jalan.

“Banyak keluhan dari keluarga warga binaan ini, kami langsung koordinasi dengan pak Plt.Bupati. Alhamdulillah pak Nanang menyambut baik keluhan masyarakat dan langsung meninjau kesini. Bahkan, beliau langsung respon untuk memperbaikinya,” ungkap Roni.

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak telah berlangsung bertahun-tahun. Belum lagi minimnya penerangan jalan, yang menyebabkan kondisi jalan gelap saat malam, kemudian drainase banyak yang rusak yang dapat menyebabkan banjir saat hujan.

“Kami bersyukur, selama bertahun-tahun rusak. Baru kepemimpinan pak Nanang Ermanto yang merespon dan memperbaiki jalan. Bahkan, beliau meninjau langsung dan memberi keputusan membersihkan gorong-gorong dan sanitasi drainase untuk diperbaiki. Termasuk penerangan jalan untuk diberikan lampu saat malam hari kalau bisa agar tidak gelap lagi,” pungkasnya (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi