oleh

Ponpes Jabal An Nur Al Islami Gelar Musdalin IV

radarlampung.co.id – Pondok Pesantren (Pompes) Jabal An Nur Al Islami menggelar musabaqah darul mubalighin (Musdalin) IV, pada Sabtu-Minggu (8-9/2).

Pimpinan Ponpes, K.H.Muhammad Sulthon mengatakan, ponpes yang beralamat di Jalan Wan Abdurrahman Kampung Parendoan Batuputu, Telukbetung Barat, Bandarlampung ini rutin tiap tahun melaksanakan kegiatan.

“Ini tahun keempat, pesertanya ada sekitar 970 siswa, lebih banyak dari tahun kemarin yang berjumlah 800 orang,” katanya kepada Radar Lampung, di pondok pesantren setempat, Sabtu (8/2).

Baca :   Global Surya Begawi 2020 meriah

Dia menjelaskan, Kegiatan tahunan ini ada beberapa tujuan, diantaranya untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiah, untuk terus menghidupkan syiar islam dalam kondisi umat yang saat ini tidak terarah dan untuk mendukung umat memahami arti ukhuwah islamiah.

Sementara, Pembimbing Acara Musdalin IV, Rizki Perdana Al Azfani mengatakan, selama dua hari ini, ada beberapa perlombaan yang dilakukan, diantaranya hari Sabtu (8/2) lomba pidato Bahasa Inggris, lomba pidato Bahasa Indonesia, lomba pidato Bahasa Arab, Azan Puisi, Tahfiz, dan Hadroh.

Baca :   SMA Al Kautsar Borong Juara Pekan Aksi Ilmiah

“Kalau Besok (9/2) ada lomba story telling, MTQ, LCT, Kalighrafi, Mading Islami dan Azan,” Katanya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi