oleh

Sehari, Satu Warga Metro Terkena DBD

radarlampung.co.id – Dalam kurun waktu 39 Hari, Sebanyak 41 Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang warga Metro. Jika diasumsikan, berarti satu hari warga metro terkena penyakit tersebut. Namun, kasusnya belum menetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa).

Walikota Metro, Achmad Pairin mengatakan, selama tahun 2020 ini, sekitar 41 warga kota metro yang positif terkena penyakit DBD. Jumlah tersebut, pihaknya belum menetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa).

“Kalau secara keseluruhan, selama tahun 2020 ini, ada 79 kasus Demam Berdarah (DBD), tapi yang positif terserang DBD ada 41 warga dan 38 kasus lainnya merupakan Susfeck DBD,” ungkap Pairin.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Pairin meminta kepada kader-kader kesehatan untuk sosialisasi di masyarakat untuk gotong royong membersihkan dilingkungannya masing-masing.

“Untuk rumah sakit tidak menolak pasien yang terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). Karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian cukup tinggi. Penanganannya harus dilakukan dengan serius,” katanya. (pip/yud)

Komentar

Rekomendasi