oleh

Kerja Sama dengan Kejaksaan Sangat Membantu

radarlampung.co.id. – Dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, Pemkab Lampung Tengah merasa sangat terbantu adanya kerja sama dengan kejaksaan negeri (Kejari). Pasalnya, banyak persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan pemerintah daerah sendiri.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan kerja sama  tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara  sangat membantu pemerintah daerah. “Adanya kerja sama ini sangat membantu. Banyak sengketa yang tidak dapat diselesaikan oleh pemerintah daerah. Adanya kerja sama ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.

Kerja sama ini, kata Loekman, diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal. “Kerja sama ini diharapkan semakin optimal berdasarkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat. Kejari Lamteng juga diharapkan berbuat maksimal untuk masyarakat sesuai dengan fungsinya. Di antaranya memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan pelayanan hukum,” ungkapnya.

Baca :   Peringati Gempa Liwa di Monumen dan Makam yang Terbengkalai

Diketahui Kejari Lamteng telah menyelamatkan uang negara Rp17,7 miliar. Penyelamatan ini melalui banding jaksa pengacara negara (JPN) atas gugatan Direktur CV Alam Prima Komputer Sidjodjo Herwanto kepada empat tergugat terkait pengadaan sarana olahraga dan hiburan di Bandiklat Lamteng. PT Tanjungkarang membatalkan keputusan PN Kelas III Gunungsugih. Empat orang yang digugat adalah mantan Kabandiklatbangda Lamteng Safuan Jauhari (tergugat 1), mantan Bupati Lamteng Andi Achmad S.J. (tergugat II),  kepala Bandiklatbangda Lamteng (tergugat III), dan bupati Lamteng (tergugat IV). (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi