oleh

Lulus SKD Tak Jamin Ikut Tes SKB

radarlampung.co.id – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Metro masih berlangsung hingga Senin (10/2) mendatang di Institut Teknologo Sumatera (Itera).

Untuk lulus passing grade (PG) SKD, seorang pelamar harus memenuhi ambang batas nilai yang telah diatur dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 24 Tahun 2019. Dimana, ada tiga bagian soal pada SKD ini, pertama Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan PG 65, Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan PG 80, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan PG 126.

“Perlu kami sampaikan bahwa peserta SKD yang sukses melampaui PG, tidak serta merta otomatis bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ungkap Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Metro Suprapto, Minggu (9/2).

Menurutnya, Nilai peserta SKD yang lulus PG, akan dirangkingkan terlebih dahulu. Sebab, untuk setiap satu formasi yang dibuka, akan di ambil tiga kali dari jumlah formasi untuk ikut tahap selanjutnya yakni SKB.

“Seperti Metro, kita buka 140 formasi, contohnya Guru Bahasa Inggris 1 formasi, misal ada 5 pelamar yang lulus PG SKD, maka akan diambil tiga pelamar untuk lanjut ke SKB, jadi kalau ada 5 formasi maka akan diambil 15 pelamar,”ucapnya.

Pengumuman SKB sendiri akan dilakukan pada 22 dan 23 Maret mendatang dan mulai melakukan SKB mulai 25 Maret mendatang. “Kalau jadwal SKBnya mulai 25 Merat untuk Lampung kita belum tahu kapan, dan lokasinya masih tunggu info dari panitia,”ujarnya.

Diketahui pelaksanaan SKD CPNS Kota Metro berlangsung sebanyak sembilan sesi dengan jumlah peserta 4.410 peserta di Itera mulai dari Sabtu (8/2) sesi kelima setelah Waykanan sampai Senin (10/2) sesi ke tiga.

Petugas yang diturunkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk bertugas di luar ruang test SKD sebanyak 60 orang gabungan dari Inspektorat, Satpol – PP dan BKPSDM yang nertugas mulai dari pintu masuk, penitipan barang hingga pengecekan administrasi peserta.(pip/yud)

Komentar

Rekomendasi