oleh

Mama Muda “Penunggu” Tong Setan

radarlampung.co.id – Hiruk pikuk terdengar dari pasar malam di pinggir Jalan Untung Surapati, Labuhanratu, Bandarlampung. Bising. Ditingkahi lalu lalang warga yang memenuhi kawasan tersebut.

Salah satu sumber suara adalah dari bangunan berupa tabung raksasa dari kayu. Tingginya sekitar 10 meter dengan diameter 12 meter.

Suara seorang lelaki terdengar nyaring mengajak warga mendekat. Ia adalah penjual karcis di wahana aksi motor di tabung raksasa atau kerap disebut Tong Setan. Penonton berdatangan. Menaiki 30 anak tangga menuju puncak tong.

Baca :   Bandit Beraksi, Dua Motor Matic Raib

Lalu, seorang wanita berhijab duduk di depan pintu Tong Setan, Sembari menunggu para penonton memenuhi area tong. Beberapa saat kemudian, ia menghidupkan motor.

Terdengar raungan kuda besi. Asap mengepul. Sang wanita dan dua rekan lelakinya bersiap. Motor mulai dipacu. Berputar di dinding tong. Tak jarang nyaris menyentuh bibir tong. Penonton tegang.

Baca :   Forkopimda Lambar Patroli Wilayah Bersama Komunitas Trajang

Sesekali penonton melemparkan uang. Sang joki menyambut. Bergantian, aksi menegangkan berlangsung hingga sekitar delapan menit.

Tak hanya mengendarai motor dengan posisi normal. Terkadang pengendara merubah posisi dengan berbaring, berdiri, mengangkat sebelah kaki atau memindahkan kedua kaki di sisi yang sama.

Komentar

Rekomendasi