oleh

Perjusami Bentuk Karakter Siswa

radarlampung.co.id – UPT SMP Negeri 7 Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu (Perjusami) yang dimulai pada 7 – 9 Februari di sekolah setempat.

Kepala SMP Negeri 7, Nurmaini, mengungkapkan, kegiatan Perjusami tersebut diikuti oleh 500 anggota Pramuka kelas VII dan VIII. Kegiatan persujami tersebut diharapkan mampu membentuk karakter siswa. Selain itu juga, dapat membangun kedisiplinan dan mental yang baik sebagai modal kehidupan siswa kelak.

 

Baca :   Rektor Bagikan Informasi Penataan dan Infrastruktur UIN di Medan

“Perjusami ini bukan hanya sekedar baris-berbaris saja, yang terpenting adalah melatih mental siswa,”ujarnya, Minggu (9/2).

Ia juga menuturkan, kegiatan perjusami merupakan pendidikan yang dapat menunjang peningkatan potensi pramuka sekolah. “Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah. Melalui kegiatan ini, anggota pramuka sendiri diharapkan mampu memperoleh pengetahuan tentang kepramukaan,” imbuhnya.

Sementara, Waka Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Langkapura, Zuniyar ZA, mengatakan, Perjusami yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut guna mengamalkan sepuluh Dasa Darma Pramuka

Baca :   Pendaftaran SNMPTN Segera Berakhir

Menurutnya, Perjusami mampu memberikan dan melatih kepercayaan diri serta kemandirian siswa dalam melakukan segala aktivitas.  “Kegiatan Perjusami ini bukan hal mudah dan bukan juga hal yang sulit, bila kita sungguh-sungguh dapat mengamalkan 10 Dasa Darma Pramuka. Serta perjusami juga dapat membentuk jiwa dan mental yang baru,”tandasnya. (rur/ang)

 

Komentar

Rekomendasi