oleh

Tidak Lakukan Pemeringkatan, Siswa Tidak dapat Ikuti SNMPTN

radarlampung.co.id – Sekolah yang tidak lakukan finalisasi data dan pemeringkatan terancam siswanya tidak dapat ikut serta dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Untuk itu, Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung memibta sekolah segera finalisasi data dan lakukan pemeringkatan.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M. Komarudin membenarkan, jika sekolah yang tidak melakukan finalisasi ataupun mempermanenkan data, seluruh siswa di sekolah tersebut tidak dapat mengikuti SNMPTN 2020.

“Karena itu kami meminta pihak sekolah yang belum melakukannya, dimohonkan untuk segera menyelesaikannya. Sebab, jika sampai batas waktu berakhir belum melakukannya, maka seluruh siswa sekolah tersebut tidak dapat mendaftar SNMPTN 2020,” jelasnya, Minggu (9/2).

Baca :   Maksimalkan Mendidik Siswa, Guru Harus Bergerak

Karena masih banyaknya sekolah yang belum melakukan finalisasi dan pemeringkatan hingga saat ini, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memperpanjang waktu pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), dan pemeringkatan hingga tanggal 10 Februari. Sebelumnya jadwal penutupan pengisian PDSS maupun pemeringkatan pada 8 Februari, namun, LTMPT memperpanjang hingga 10 Februari pukul 18.00.

Baca :   Puluhan Sekolah di Lampung Bermasalah dengan Rekening BOS

“Iya benar. Jadi jadwal finalisasi pengisian PDSS dan pemeringkatan diperpanjang hingga 10 Februari. Sehingga, sekolah dan siswa belum menyelesaikannya, masih memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam SNMPT,” ucapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan dari data LTMPT, data pengisian PDSS per 8 Februari, sekolah mengisi data sebanyak 17.214, sekolah finalisasi data 13.395, dan sekolah sudah pemeringkatan sebanyak 12.065 sekolah. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi