oleh

Bandarlampung Miliki 13 Puskesmas Rawat Inap

radarlampung.co.id – Kota Bandarlampung, kini memiliki 13 Puskesmas Rawat Inap. Ini setelah Walikota Herman HN meresmikan Puskesmas Rawat Inap yang ada di Wayhalim, Jalan Gunung Tanggamus Kelurahan Perumnas Wayhalim, Senin (10/2).

Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, puskesmas wayhalim menjadi puskesmas rawat inap ke-13 yang didirikan dan juga sebagai puskesmas rawat jalan ke-18 yang ada di Kota Tapis Berseri. Namun, dirinya enggan menyebutkan letak 13 rumah sakit tersebut.

“Seluruhnya ada 13 Puskesmas Rawat Inap. Kalau Sumber Daya Manusia (SDM) cuma tenaga laboratorium saja,” ungkap Edwin.

Sementara, Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, pembangunan puskesmas, untuk kepentingan masyarakat Kota Tapis Berseri dalam menunjang pembangunan dibidang kesehatan.

“Masyarakat harus sehat. Aksesnya juga lebih dekat dengan pemukiman masyarakat. Ini adalah upaya kita mendekatkan masyarakat dengan tempat-tempat kesehatan,” katanya.

Dirinya meminta, kepala UPT Puskesmas senantiasa menjaga kenyamanan dan keamanan pelayanan, lahan parkir hingga penghijauan di pelataran puskesmas.

“Parkirnya harus aman dan nyaman. Saya minta kepala puskesmas nanti untuk menanam pohon di halaman depan, terserah pohon apa saja,” pungkasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi