oleh

Gerindra Hampir Pastikan Usung Loekman-Ilyas

radarlampung.co.id – DPD Partai Gerindra Lampung,  saat ini sedang menyaring dan memantau kader-kader terbaik,  baik itu kader eksternal maupun internal yang bakal dipasang menjadi petarung pada Pilkada 8 kabupaten/kota di Lampung.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung,  Gunadi Ibrahim menjelaskan,  proses penharingan tertutup sedang dalam tahap pemantauan dan pertimbangan semua kader terbaik. Di mana,  menurutnya yang pantas dan layak,  itulah yang akan dipilih sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Bukan belum ada,  tapi informasi dari DPC,  sudah ada yang disenggol-senggol. Tapi belum dipeluk. Teknis awal kita serahkan ke DPC, ” ucapnya,  Senin (10/2).

Baca :   PAN Bandarlampung Cooling Down Soal Pilkada

Mantan Anggota DPR-RI ini melanjutlan dari delapan daerah memang ada satu yang hampir direstui oleh DPP. Yakni Lampung Tengah dengan pasangan Loekman Djoyosoemarto dan M. Ilyas Hayani Muda. Gunadi mengatakan,  Loekman meminta kepadanya dan DPP untuk berpasangan dengan Ilyas.

“Bukan Ilyas yang meminta DPP,  tapi pak Loekman yang meminta DPP untuk berpasangan dengan Ilyas. Dan saya menjadi saksinya. Hampir dipastikan mereka diusung Gerindra. Saya kira kalau berubah,  menunggu ada Gempa bumi atau angin puyuh yang besar ya, ” ucapnya.

Bagaimana untuk daerah lain? Dia mengatakan memang ada berbagai pihak yang sudah juga ke DPP,  melakukan lobi-lobi. Namun sayangnya dia tidak merinci siapa saja pihak-pihak yang sudah melobi pusat itu. “Ada yang mengaku kenal dengan pak Hakim,  ada yang mengaku dengan kenal dengan pak Prabowo,  tapi setahu saya yang sudah diketahui DPP adalah Loekman dan Ilyas, ” terangnya.

Baca :   Ruang Isolasi Terkendala Ventilator

Masih kata Gunadi,  untuk Bandarlampung,  dia mengaku mendapatkan bisikan dari beberapa Kyai. Di mana,  pihaknya harus mengutamakan tetangga terlebih dahulu. “Pesannya begitu,  saya ini patuhlah sama Kyiai,  kata dia dahulukan lah tetangga. Tapi saya masih mikir,  tetangga saya siapa ya yang nyalon Wali Kota,” kata dia. (abd/ang)

 

Komentar

Rekomendasi