oleh

Lapas Kelas II A Kalianda dan Imigrasi Deklarasi WBK

 

radarlampung.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda dan Imigrasi Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lapas Kalianda, Senin (10/2).

Acara tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi dan penandatanganan piagam pencanangan oleh Kepala Lapas Kelas II A Kalianda, Tetra Destorie.

Adapun bunyi deklarasi tersebut yakni Mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui implementasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate University, Mengembangkan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Governance, Meningkatkan akses layanan hukum dan hak asasi manusia yang berkeadilan.

Selanjutnya, Revitalisasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai Law and Human Right Centre, Meningkatkan keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat dan Menjadi Role Model dan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Lamsel, Tetra Destorie mengatakan, dalam rangka menuju WBK/WBBM Lapas Klas II A Kalianda, pihaknya melakukan beberapa perubahan diantaranya reformasi di Bidang Ketatalaksanaan yang sudah menggunakan teknologi informasi (digital)

“Reformasi di bidang pelayanan kunjungan kepada masyarakat, masyarakat yang berkunjung tidak dikenakan biaya. Masuk ke dalam Lapas sudah disiapkan lahan parkir dan parkir gratis. Pengunjung Lapas juga bisa menikmati sejumlah fasilitas,” ungkapnya, Senin (10/2).

Menurutnya, pelayanan publik menjadi salah satu prioritas dalam melayani masyarakat, sehingga dirinya akan melaksanakan enam deklarasi tersebut. “Saya berharap seluruh petugas dan masyarakat ikut mendorong agar menuju WBK dan WBBM,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Rekomendasi