oleh

Mantap, Unila akan Kerjasama dengan PT Terbaik di India

radarlampung.co.id – Universitas Lampung (Unila) akan melebarkan sayap dengan bekerjadama dengan perguruan tinggi terbaik di negara-negara Asia maupun Eropa, termasuk juga akan bekerjasama dengan perguruan tinggi di India. Hal tersebut akan segera ditindaklanjuti usai kunjungan kehormatan Duta Besar India ke Unila, Senin (10/2).

Rektor Unila Prof Karomani mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi di India.

“Kami diberikan peluang untuk bekerjasama dengan berbagai universitas yang ada di India. Misalkan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, research dan seterusnya. Kita akan tindaklanjuti itu,” kata Karomani, Senin (10/2).

Baca :   Tambahan Presentase 50 Persen, Bisa Bantu Bayarkan Gaji Guru Honor

Menurutnya, bidang information technology (IT) di India sudah masuk kategori kelas dunia. Sehingga, pihaknya juga akan bekerjasama dalam bidang tersebut. “Selain itu, bidang engineering, dan bisnis juga,”imbuhnya.

Ia menjelaskan, kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri sangat penting, sebab hal itu untuk mendukung program Unila yang tengah memperkuat daya saing regional dan internasional.

“Kenapa itu penting, karena salah satu indikator kita itu berapa banyak kerjasama kita dengan pihak luar termasuk India. Dan Universitas kita berada dalam tahap memperkuat daya saing regional dan internasional. Jadi kita akan memperbanyak kerjasama itu. Dengan adanya kerjasama dengan perguruan tinggi luar, itu juga merupakan bentuk globalisasi Unila,” jelasnya.

Baca :   Ribuan Peserta Minat ke UIN Raden Intan Lampung

Ia berharap, dengan banyaknya kolaborasi atau kerjasama Unila dengan pihak luar bisa berdampak pada provinsi Lampung. “Misalkan dalam mempromosikan destinasi wisata Lampung. Jadi kita jalan sama-sama, bersinergi. Mudah-mudahan bisa berdampak baik bagi provinsi Lampung,” ucapnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi