oleh

131 Peserta CPNS Tuba Dipastikan Gugur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 131 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tulangbawang dipastikan gugur, Selasa (11/2).

Ratusan peserta tersebut gugur karena tak hadir saat pelaksanaan SKD di kampus IIB Darmajaya pada 8 dan 9 Februari lalu.

“Total peserta yang berhak mengikuti SKD sebanyak 2.140 orang. Namun, yang hadir 2.004 orang. 131 peserta lainnya tidak hadir dan dipastikan gugur,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang, Penliyusli PNR kepada radarlampung.co.id.

Sementara itu, lanjut Penli, ada lima peserta yang berstatus P1/TL memilih tidak mengikuti SKD dan memakai nilai SKD CPNS tahun 2018 lalu.

Baca :   Puluhan Peserta CPNS Tanggamus tak Hadir

Hal tersebut dibenarkan berdasarkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetepan Kebutuhan Pegawai Negeri (PNS) Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019.

“Untuk pengumuman resmi peserta yang lolos ke tahap SKB, kami masih menunggu dari pusat,” ungkapnya.

Baca :   Persiapan SKD CPNS Tanggamus Capai 100 Persen

Diketahui, pada rekrutmen CPNS tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 108 formasi.

Jumlah tersebut terbagi menjadi 102 formasi tenaga teknis dan empat tenaga kesehatan untuk umum. Sementara dua sisanya untuk tenaga teknis khusus disabilitas. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi