oleh

Hasil SKD CPNS Tunggu Kabar Panselnas

radarlampung.co.id – Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pesawaran menunggu pengumuman resmi dari panitia pelaksana (Pansel) pusat. Nantinya BKN akan mengirimkan surat resmi ke kabupaten.

“Hari ini melalui web pesawarankab.go.id, kita menyampaikan informasi bagi peserta tes CPNS. Mungkin ada yang belum sempat memonitor hasil pengumuman di papan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pesawaran Sunyoto, Selasa (11/2).

Menurut Sunyoto, pengumuman resmi tahapan perangkingan bagi CPNS yang telah mengikuti SKD merupakan kewenangan pansel pusat. “Kita masih menunggu pengumuman resmi dari panselnas,” ucapnya.

Mantan Kabag Protokol Setkab Pesawaran ini menyatakan, berdasar Permenpan-RB, jika tidak masuk passing grade, maka tidak memenuhi ambang batas. “Walaupun secara keseluruhan meraih nilai tinggi, tetapi ada salah satu item tidak masuk passing grade, secara otomatis tidak memenuhi ambang batas,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 645 dari 8.483 peserta CPNS Pesawaran yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, didiskualifikasi oleh panitia seleksi. Mereka tidak mengikuti seleksi kompetensi dasar.

“Banyak faktor. Di antaranya salah sesi, telat dan tidak bisa registrasi. Sisanya tanpa keterangan. Termasuk ada peserta yang hadir tetapi melahirkan,” kata dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi