oleh

KONI Siapkan Sanksi “Kejam” untuk Atlet Tak Lolos Tes

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mengancam akan mencoret atlet dari daftar try out. Ini apabila sang atlet tak maksimal dalam mengikuti Pelatda.

Hal itu ditegaskan Waketum II KONI Lampung Frans Nurseto. Ia menjelaskan, pelatda diikuti sebanyak 150 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk ke PON Papua.

Pelatda digelar mulai 4 Februari lalu hingga Oktober mendatang. Sebelum berakhirnya pelatda, nantinya para atlet masing-masing cabor diberi kesempatan oleh KONI untuk try out.

Sanksi “kejam” menanti altet yang tak bersungguh-sungguh. “Juni kita sudah mulai try outnya. Tapi nanti kita tes lagi atletnya baik dari kondisi fisik dan psikologinya. Yang tidak lolos ya mohon maaf, berangkat sendiri. Nggak kita modalin,” terangnya.

Untuk lolos tes tersebut maka atlet harus masuk kategori sempura. “Secara logika atlet latihan empat bulan kategorinya baik fisik dan psikologisnya mencapai sempurna. Nah kalau nggak, ya kita pertanyakan ada apa,” terangnya.

Rencana try out sendiri sudah disiapkan bahkan hingga ke luar negeri, seperti cabang olahraga muaythai yang disiapkan ke Thailand.

“Ada juga senam rencananya ke Hongaria. Jadi atlet yang lolos kita siapkan. Kalau tes tidak lolos ya untuk apa. Try out juga nantinya nggak maksimal hasilnya,” tegasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi