oleh

Ombudsman Minta Pemprov Lampung Evaluasi RSUDAM

radarlampung.co.id– Beredarnya video yang menyebut salah satu pasien di RSUDAM meninggal di selasar rumah sakit plat merah ini, Ombudsman RI Perwakilan Lampung meminta Pemprov Lampung melakukan evaluasi internal.

Nur Rakhman Yusuf Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung mengatakan, atas informasi pemberitaan pelayanan di RSUDAM, pihaknya turut menyampaikan duka cita pada pasien. Namun informasi ini pun langsung ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dan Jajaran Direktur RSUDAM.

”Persoalan itu pagi tadi kami sudah langsung berkoordinasi wakil gubernur dan direktur RSUDAM Pak Hery Djoko dan Pad Dilangga. Kami meminta penjelasan soal permasalahan pelayanan publik yang terjadi. Dan kami mendapatkan penjelasan tersebut siang ini,” beber Nur Rakhman.

Baca :   Implementasi KPB, Pemprov Gandeng Pusri

Menurutnya, Pemprov Lampung harus mengevaluasi terhadap RSUDAM. Sebab, kejadian tersebut tidak hanya sekali terjadi. Karena ini sudah sekian kali muncul di publik dan harus menjadi perhatian Pemprov Lampung terutama manajemen RSUDAM.

“Makanya, kami meminta pada Gubernur Lampung melakukan evaluasi internal. Bukan hanya melibatkan RSUDAM namun banyak pihak terutama keluarga pasien untuk dapat penjelasan selama 14 hari kedepan. Untuk kemudian Gubernur dapat menyampaikan hasil evaluasi itu,” jelasnya.

Baca :   Petrokimia Gresik Panen Demplot Padi Komersial di Trimurjo

Dengan kurun waktu tersebut, selanjutnya RSUDAM bakal menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil untuk di tindaklanjut. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi