oleh

Pemprov Lampung Lakukan Uji Kompetensi Ratusan Calon Kepala Sekolah

radarlampung.co.id – Ratusan calon kepala sekolah dan guru melaksanakan uji kompetensi calon kepala SMA/SMK/SLB Negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di GSG Universitas Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, uji kompetensi tersebut sebagai sebuah bentuk netralitas, dan transparansi mekanisme dalam pengangkatan kepala sekolah. Arinal mengatakan, ada lima kompetensi yang harus ditingkatkan, yaitu kepribadian, manajerial, kewirausahaan supervisi dan sosial.

“Jadi fungsi kepala sekolah tidak hanya satu, tetapi ada beberapa kompetensi yang harus terus ditingkatkan. Supaya guru-guru bisa satu, dan anak-anak bisa dilakukan dengan pembinaan dengan benar,” ujarnya, Selasa (11/2).

Baca :   Embung Unila Diisi Bibit Ikan dari Wali Kota

Arinal juga meminta kepada panitia untuk menilai secara objektif, dan transparan. “Kepada peserta, kita hrus menunjukkan kemampuan, dan kemauan kita. Agar kedepannya dapat menghasilkan kepala sekolah sesuai dengan persyaratan dan memenuhi kompetensi. Ini semua akan berdampak pada pengembangan karir ke depan,” tukasnya.

Ketua Panitia sekaligus Kepala BKD Provinsi Lampung Lukman mengungkapkan, sebanyak 634 orang yang mengikuti uji kompetensi tersebut, yang terdiri dari kepala SMA sebanyak 222 orang, SMK 100, SLB 12 orang, serta guru SMA dan SMK sebanyak 300 orang. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi