oleh

Pringsewu Raih Governance Award 2020 Dari Unila

radarlampung.co.id – Pringsewu mendapat anugerah Governance Award 2020 yang diserahkan Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si., kepada Bupati Sujadi Saddat. Penghargaan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik diberikan atas keberhasilan kabupaten berjuluk Jejama Secancanan mewujudkan pemerintahan yang unggul.

Bupati Sujadi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Unila yang telah memberikan Governance Award.

“Ternyata yang memilih Pringsewu adalah salah satu dari tujuh universitas terbaik,” kata Sujadi saat penyerahan penghargaan di ruang sidang Rektorat Universitas Lampung, Selasa (11/2).

Tidak hanya puas menerima penghargaan, Sujadi juga mengharapkan advice atau masukan dan saran dari Unila untuk perbaikan tata kelola Pemkab Pringsewu ke depan.

Baca :   Embung Unila Diisi Bibit Ikan dari Wali Kota

Dalam kesempatan itu ia menyatakan, pihaknya sedang melaksanakan program penulisan mushaf Al Quran dalam bahasa Lampung. “Al Quran berbahasa Lampung ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Pringsewu dalam rangka melestarikan budaya Lampung,” tegasnya.

Sementara Rektor Unila Karomani mengatakan, pemberian Governance Award merupakan salah satu wujud apresiasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik kepada para kepala daerah di Lampung yang telah berupaya mewujudkan pemerintahan unggul melalui tujuh aspek yang menjadi objek penilaian.

Baca :   Siapa Penerima Rekom PDIP di Pesawaran?

Meliputi reformasi birokrasi, pemerintahan yang bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya, dan penguatan demokrasi.

Governance Award baru kali pertama digelar Universitas Lampung. Khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. “Rencananya akan menjadi even tahunan,” ujarnya. Governance Award ini merupakan hasil penelitian terhadap 15 kabupaten/kota di Lampung sejak Agustus hingga November 2019.

“Penilaian  dilakukan secara objektif melalui proses angket, analisis data online, FGD, dan dokumentasi lapangan,” katanya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi