oleh

Rp41 Miliar untuk Pembangunan di Metro Timur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menganggarkan Rp41 miliar untuk pembangunan Kecamatan Metro Timur. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Metro Achmad Pairin.

Menurutnya, dana tersebut dialokasikan untuk meningkatkan pembangunan di wilayah tersebut. “Dana ini belum termasuk dalam APBD Perubahan maupun untuk penanganan banjir,” terangnya.

Ia mengatakan dana penanganan masalah banjir akan direalisasikan tahun ini, Pemkot telah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan mengenai penggunaan dana silpa untuk menangani masalah banjir ini.

Baca :   Pemkot Metro Siapkan Rp4,4 M untuk Kebutuhan Pokok

“Penanganan banjir mudah-mudahan bisa dilakukan secepatnya. Tapi menunggu tidak hujan dulu. Karena nanti percuma dibangun kalau curah hujan masih tinggi. Kami juga berkoordinasi dengan kementerian untuk menggunakan dana silpa,” ungkapnya.

Dijelaskan Pairin, masalah banjir akan ditangani dengan perbaikan saluran drainase. Seperti di lokasi belakang SMA Yos akan dibangun jembatan baru yang lebih lebar.

“Kita ada dana silpa di atas Rp67 miliar. Nah kalau tidak hujan nanti langsung kita perbaiki menggunakan dana silpa,  jembatan kurang lebar akan dilebarkan. Begitu juga tersier irigasi yang kurang dalam akan didalamkan,” terangnya.

Baca :   Canggih, Pemkot Metro Punya Aplikasi Deteksi Suspek Corona via Android

Salah satu kendala dalam penanganan banjir menurutnya mengenai tersier yang berliku-liku, untuk itu Pemkot melalu dinas terkait akan berunding membahas masalah itu. “Karena kalau saluran air berliku-liku maka air akan meluap dan menyebabkan banjir,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi