oleh

Sementara, Terdata 500 Calon Kepala Pekon

radarlampung.co.id – Masyarakat menyambut antusias pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus April mendatang. Ini dilihat dari jumlah pendaftar calon kepala pekon.

Berdasar data sementara dari Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setkab Tanggamus, tercatat sekitar 500 orang yang mendaftar mengikuti pilkakon. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat. Sebab belum seluruh panitia yang melapor.

Kabag Tapem Setkab Tanggamus Wawan Haryanto mengatakan, data sementara sudah mencapai 500 pendaftar calon kepala pekon. “Mungkin jika semuanya sudah melapor, bisa sampai seribu orang calon,” terang Wawan.

Baca :   Jangan Sampai Salah Kelola DD dan ADP!

Pendaftaran calon kepala pekon ditutup pukul 24.00 WIB, Minggu (9/2). Serentak pada 220 pekon yang dijadwalkan melaksanakan pilkakon.

Wawan menyatakan, hasil laporan sementara, ada 11 pekon dengan pendaftar calon kepala pekon lebih dari lima orang. Tersebar di Kecamatan Semaka, Bandarnegeri Semuong, Gisting, Pulaupanggung dan Kecamatan Ulubelu.

“Calon terbanyak di Pekon Gunungmeraksa, Kecamatan Pulaupanggung. Ada 14 calon; Pekon Petaikayu dan Gunung Tiga di Kecamatan Ulu Belu masing-masing sembilan orang,” urainya.

Baca :   Musrenbang, Warga Curhat Soal Jalan Hingga Teror Gajah

Lebih jauh Wawan mengungkapkan, tingginya keinginan warga untuk menjadi kepala pekon didasari beberapa faktor. Di antaranya, dana yang diterima pekon cukup besar dan syarat pencalonan dipermudah. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi