oleh

Tim Penilai PPD Lakukan Penilaian Tahap II di Lambar

radarlampung.co.id – Bappeda Lampung Barat menggelar focus group discussion (FGD) membedah rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019 di ruang rapat Pesagi, Selasa (11/2). Kegiatan yang digelar dalam rangka penghargaan pembangunan daerah (PPD) ini dihadiri tim penilai independen dari Provinsi Lampung yaitu Dr. Muhammad Abadi, S.H., M.H., MA; Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. dan Asrian, S.E., M.S.

Kemudian tim penilai teknis Dwi Prasetyo, S.T., M.Si.; Iwan Meylani, S.STP., M.Ec.Dev., dan Busyairi Afton, S.E., M.M., serta tim sekretariat.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun ini kali kedua melaksanakan FGD penghargaan pembangunan daerah. Sebelumnya pada 2019 telah dilaksanakan. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dapat meraih terbaik pertama pada PPD  2019,” kata Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir dalam sambutannya.

Akmal mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan pembangunan daerah. Diharapkan dapat memajukan pembangunan di Lampung Barat.

Selain itu diharapkan seluruh proses perencanaan di daerah dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Dengan adanya PPD ini, maka semakin mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2017-2022. Pemkab Lambar sangat serius dalam penyusunan RKPD. Hal ini dilihat dari seluruh tahapan perencanaan telah dilaksanakan dengan baik,” tandasnya.

Sementara Kepala Bappeda Okmal dalam pemaparannya menyampaikan proses perencanaan 2020 dan hasil pembangunan 2019. Antara lain terkait aspek pencapaian pembangunan, aspek kualitas dokumen RKPD serta pemaparan tujuh program kerja pemerintah yang tertuang dalam visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2017-2022. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi