oleh

Aman, Pulang Dari Tiongkok, Mahasiwa Asal Tanggamus Negatif Corona

radarlampung.co.id – UPT Puskesmas Kotaagung memantau kondisi kesehatan dua warga yang baru pulang dari Tiongkok. Sebelumnya, warga Pekon Kusa dan Negeriratu ini menuntut ilmu di negara tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, kedua mahasiswa itu pulang Rabu (5/2). ”Saat ini masih terus dipantau kesehatannya oleh tim UPT Puskesmas Kotaagung. Dipimpin langsung dr. Eka Prianto,” kata Taufik, Rabu (12/2).

Taufik mengimbau warga tidak perlu panik dengan kepulangan dua mahasiswa dari Tiongkok tersebut. terlebih mereka dinyatakan negatif Corona.

Baca :   Besok, WNI Asal Hubei Kembali ke Lampung

”Dari tiga warga Tanggamus yang kuliah di Tiongkok, dua di antaranya pulang. Mereka bukan termasuk rombongan WNI yang dikarantina di Natuna. Sudah diperiksa kesehatannya oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta setelah turun dari pesawat. Keduanya dinyatakan sehat,” tandasnya.

Dilanjutkan, tim UPT Puskesmas Kotaagung terus melakukan pemantauan selama 14 hari, terhitung sejak keduanya tiba di Tanggamus. Ini sesuai standar kesehatan yang diterapkan World Health Organization (WHO).

Baca :   UPBJJ UT Siapkan Lulusan Kreatif, Inovatif dan Berkarakter

“Sampai saat ini, berdasar laporan dari tim kesehatan UPT Puskesmas Kotaagung, keduanya sehat. Pihak keluarga juga sudah diberikan edukasi mengenai Corona. Di Tanggamus belum ada kasus Corona,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi