oleh

Program S3 Fisip Tunggu Visitasi

radarlampung.co.id – Pengajuan pembukaan program doktor (S3) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung akan segera selesai.

Dekan Fisip Unila Dr Syarief Makhya menuturkan, program S3 Fisip daat ini tengah menuunggu proses keluarnya surat keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk visitasi.

“Jadi saat ini kita sedang mempersiapkan untuk visitasi dari kementerian. Surat rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) sudah keluar, upload sudah berhasil. Jadi kita menunggu untuk visitasi,”jelasnya, Rabu (12/2).

Ia menuturkan, visitasi yang akan dilakukan oleh Kemendikbud RI akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Satu atau dua bulan lagi kita akan divisitasi oleh Kemendikbud,”imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap, tahun 2020 ini, program doktor Fisip Unila sudah bisa beroperasi, dan menerima mahasiswa baru. “Kita usahakan tahun 2020 ini sudah bisa dibuka. Prosesnya tinggal sedikit lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Fisip Unila tengah proses untuk pengajuan pembukaan program doktor. Fisip juga sudah menyiapkan tenaga pengajar, yakni tiga guru besar, dan masih ada dua orang yang masih berproses untuk menjadi guru besar. Menurutnya, guru besar yang dimiliki Fisip saat ini cukup untuk memenuhi syarat dibukanya program S3.

Ia menambahkan, pembukaan program pascasarjana S3 Fisip ditargetkan dalam waktu dekat, setelah semua tahapan dilalui. Sedangkan untuk kuota penerimaan pascasarjana S3, maksimal 10 orang, dan maksimal dua orang dari Unila. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi