oleh

Rabu Depan, KPU Metro Mulai Membuka Pengumpulan Dukungan Calon Perseorangan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro Rabu (19/2) mendatang mulai membuka surat dukungan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) September mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama. Menurutnya, penyerahan dukungan perseorangan tersebut akan berlangsung sampai Minggu (23/2) mendatang.

“Syaratnya menyerahkan dukungan 11.432 fotocopy KTP beserta tanda tangan,” ujarnya, Rabu (12/2).

Baca :   Rekom Golkar untuk Pilwakot Metro Diprediksi Turun Mei

Nantinya, lanjut dia, akan dilakukan verifikasi administarasi oleh petugas KPU Metro saat pendaftaran mengenai pengumpulan dukungan tersebut. “Setelah itu akan ada verifikasi tahap II, yaitu kroscek di lapangan oleh panitia pemungutan suara (PPS),” terangnya.

Diketahui, baru satu pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, yakni Dokter Wahdi – Qomaru Zaman yang memastikan maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Baca :   Sah! Rekom PDIP di Pilwakot Metro ke Anna-Fritz

Itu diketahui setelah Liasison Officer (LO) Paslon tersebut mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro untuk menyerahkan surat mandat, sebagai syarat mendapat akun atau username Silon (Sistem Informasi Pencalonan).

Diungkapkan Tony Wijaya Kepala Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Metro, pihaknya telah menerima surat mandat dari Paslon Wahdi – Qomaru dari LO paslon tersebut, pada Senin (20/1). (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi