oleh

Cegah DBD, Koramil Batanghari Bersama Forkopimcam Gelar Fogging Focus

radarlampung.co.id – Koramil 0429/13 Batanghari Lampung Timur bersama Forum komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menggelar fogging focus (pengasapan), Kamis (13/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di seputaran Pasar Kecamatan Batanghari itu dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengeu (DBD).

Komandan Koramil 0429/12 Batanghari Lettu M.Syadri menjelaskan, kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty yang menjadi sumber penyebaran DBD.

Menurutnya, selain melalui fogging focus pencegahan penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara 3 M (mengubur, menguras dan menutup) tempat yang potensial menjadi sarang nyamuk.

Baca :   Samsat Sukadana Bebaskan Dena PKB dan BBNKB

“Kami juga menghimbau kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan supaya tetap bersih, salah satu caranya jangan membuang sampah sembarangan,. Apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini,” harap Lettu M.Syadri didampingi Camat Batanghari Rohiman.

Kesempatan yang sama  Camat Batanghari Rohiman menyatakan, mengapresiasi kegiatan yang diprakarasi Koramil 0429/12 tersebut. “Sinergi seperti ini sangat bagus, tentu saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala,” harap Rohiman.

Baca :   Ratusan Santri dari Jatim Tiba di Lamtim Langsung Dicek Kesehatan

Diketahui, serangam penyakit demam berdarah dengeu (DBD) menghantui warga Kabupaten Lampung Timur.  Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat, selama periode Januari 2020, warga Lamtim yang terserang penyakit disebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty itu meningkat dari 13 menjadi 57 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, warga yang terserang DBD tersebar di Kecamatam Sukadana, Batanghari, Sekampung, Sekampungudik, Purbolinggo, Pekalongan dan Bandarsribowono. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi