oleh

Pemkab-Kodim 0424 Bedah Rumah Terdampak Banjir

radarlampung.co.id – Rumah warga korban banjir pada tiga pekon di Kecamatan Semaka mendapatkan bantuan. Proses bedah rumah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Komandan Kodim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo dan Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi, di Pekon Waykerap, Kamis (13/2).

Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi dalam laporannya menyampaikan, bantuan pemugaran perumahan masyarakat (PPM) tahun anggaran 2020 bagi korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Semaka menyasar tiga pekon. Yaitu Waykerap, Pardawaras dan Sedayu dengan total penerima 46 rumah.

“Rincian penerima bantuan bedah rumah Pekon Waykerap 41 unit, Pekon Pardawaras empat unit dan Pekon Sedayu satu unit. Jumlah bantuan sebesar Rp17, 5 juta bagi rumah katagori rusak berat dengan rincian Rp15 juta untuk bahan bangunan dan Rp2,5 juta upah tukang,” kata Riswanda.

Dilanjutkan, pelaksanaan pembangunan melibatkan personel Kodim 0424/Tanggamus, aparat pekon dan masyarakat penerima bantuan. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodim 0424 yang telah berperan penuh sebagai pelaksana pembangunan dalam kegiatan rehab dan pembangunan rumah. Terima kasih kepada bupati yang sudah mendukung kegiatan ini,” kata Riswanda.

Sementara Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, sasaran bantuan bedah rumah adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menjadi korban banjir. ”Bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanggamus. Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan akibat bencana banjir,” kata Dewi.

Komentar

Rekomendasi