oleh

Ratusan Pendaftar CPNS Mesuji Mundur Sebelum “Berperang”

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Mesuji telah selesai. Ya, SKD dilaksanakan selama dua hari, 10-11 Februari 2020 kemarin.

“Dari 2.803 yang lolos seleksi administrasi dan menjadi peserta tes (SKD), sebanyak 204 tidak hadir. Dengan demikian mereka secara otomatis dinyatakan tidak lulus dalam tahapan ini,” ujar Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mesuji Yopi Saputra, melalui Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Kepangkatan BKDD Mesuji Dwi Supratikno kepada Radarlampung.co.id saat ditemui di kantornya Kamis (13/2).

Pelaksanaan ujian yang dilangsungkan di kampus Itera selama dua hari itu tercatat 204 peserta tidak hadir mengikuti ujian. Rinciannya, hari pertama terdapat 88 peserta mangkir, dan hari kedua 116 peserta yang tidak hadir mengikuti ujian SKD.

Baca :   Simak, Ini Pesan Bupati Mesuji Dalam Musrenbang Kecamatan

“Karena tidak mengikuti ujian SKD, secara otomatis mereka dinyatakan langsung gugur. Jadi selama 2 hari pelaksanaan ujian SKD, total peserta yang hadir dan tercatat sebanyak 2.599 orang,” paparnya.

Meskipun sudah selesai pelaksanaan tes CPNS, pihaknya belum bisa menyampaikan hasil peserta yang lolos ke tahap selanjutnya. Sebab, pihaknya masih menunggu pengumuman dari BKN.

Baca :   Tingkatkan Kemampuan Berbahasa, Bagian Prokompim Pemkab Mesuji Gelar Bimtek

Diterangkan, penentuan peserta yang lolos ke tahap SKB adalah peserta yang nilainya masuk passing grade dan telah lebuh dulu melalui perankingan. Di mana, penentuan peserta lolos ke SKB sepenuhnya menjadi kewenangan pusat.

Dia menambahkan, selama berlansungnya ujian tes CPNS di Mesuji, panitia tidak menemukan kendala berarti. “Alhamdulillah semuanya lancar,” tegasnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi