oleh

Siap-siap, Pendaftaran SNMPTN akan Dibuka Besok

radarlampung.co.id – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 akan dimulai pada 14 Februari mendatang pukul 14.00.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M Komarudin mengatakan, pendaftaran SNMPTN hanya berlaku bagi siswa yang lolos pemeringkatan oleh sekolah.

“Jadi siswa nanti harus mengecek terlebih dahulu dirinya lolos atau tidak sebelum melakukan pendaftaran,”katanya, Kamis (13/2).

Ia menjelaskan, siswa dapat memeriksanya melalui website https://web.snmptn.ac.id, lalu masuk pada pengumuman pemeringkatan. Di laman tersebut, siswa akan diinstruksikan untuk memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan tanggal lahir.

Baca :   Maksimalkan Mendidik Siswa, Guru Harus Bergerak

“Nanti akan ketahuan, siswa tersebut lolos atau tidak dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh sekolah. Jika lolos, langsung bisa mendaftar pada 14 Februari mendatang. Perlu diingat juga, pendaftaran SNMPTN ini tidak dikenakan biaya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Periode pendaftaran oleh siswa pelamar pada 14-27 Februari, Periode melengkapi pendaftaran oleh siswa pelamar, dan finalisasi pendaftaran oleh siswa, sekaligus pencetakan kartu peserta SNMPTN juga pada 14-27 Februari. Sedangkan, pengumuman hasil seleksi SNMPTN pada 4 April 2020.

Baca :   Puluhan Sekolah di Lampung Bermasalah dengan Rekening BOS

Sebelumnya, Universitas Lampung akan menerima mahasiswa baru dari jalur SNMPTN 2020 sebanyak 1.419 mahasiswa dari total 6.045 mahasiswa baru yang akan diterima. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi