oleh

Unila Usulkan Manajemen Bersih jadi Indikator Akreditasi

radarlampung.co.id – Universitas Lampung (Unila) akan mendukung penuh agar manajemen yang bersih dari korupsi dijadikan indikator dalam penilaian akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT).

Rektor Universitas Lampung Prof Karomani mengatakan, gagasan tata kelola dan manajemen yang bersih sebagai salah satu indikator akreditasi merupakan hal yang baik bagi perguruan tinggi. Sebab, menurutnya, akan semakin lengkap penilaian akreditasi jika ditambahkan satu hal tersebut.

“Sekarang sudah ada sembilan standar dalam penentuan akreditasi perguruan tinggi. Jika ditambah satu standar ini, dengan memasukkan pengelolaan yang bersih dari a sampai z di suatu perguruan tinggi itu akan sangat keren, dan saya setuju,” ujarnya, Kamis (13/2).

Baca :   Halo TIK Hadir untuk Warga Unila

Selain itu, dirinya juga akan mendorong tata kelola yang bersih sebagai cerminan bagi mahasiswa. Sebelumnya, Nurul Gufron sebagai pembicara di seminar nasional Unila dengan KPK, ia menuturkan, pihaknya akan mengusulkan untuk pengelolaan yang bersih menjadi salah satu indikator untuk akreditasi perguruan tunggi. Hal itu juga dapat menjadi cerminan budaya anti korupsi sejak di perguruan tinggi.

Baca :   Halo TIK Hadir untuk Warga Unila

“Perguruan tinggi sebagai pencetak sarjana yang akan menjadi pemimpin ke depannya, tentunya harus memiliki pengelolaan yang bersih agar mampu melahirkan pejabat yang memiliki etika dan akuntabilitas,” ucapnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi