oleh

Ada Kendala, Empat Pekon di Bengkunat Masih Gelap

radarlampung.co.id – Dari 116 pekon dan dua kelurahan pada 11 kecamatan di Pesisir Barat, hingga kini masih ada empat pekon yang belum teraliri jaringan listrik. Yakni Pekon Bandardalam, Siringgading, Waytiyas dan Wayharu, Kecamatan Bengkunat.

Padahal pemkab bekerjsama dengan PT PLN (Persero) sebelumnya menargetkan pada 2019 lalu jaringan listrik di wilayah empat pekon terisolir sudah terealisasi. Namun hingga saat ini, empat wilayah itu masih gelap.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesbar Jon Edwar mengatakan, ada kendala yang menyebabkan belum masuknya jaringan listrik pada empat pekon. ”Salah satunya karena tidak ada izin melintas di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS),” kata Jon, Jumat (14/2).

Dengan belum adanya izin dari TNBBS, jelas menjadi salah satu kendala bagi PLN untuk memasukan jaringan listrik. Pihak PLN sampai sekarang juga masih terus berupaya untuk berkoordinasi dengan TNBBS.

“Kita berharap pihak TNNBS dapat memberikan izin melintas untuk pemasangan jaringan listrik PLN di wilayah terisolir tersebut. Mengingat sudah ada persiapan jaringan listrik seperti tiang dan lainnya,” tegasnya. (yan/ais)

Komentar

Rekomendasi